Selasa, 26 April 2016

Karakteristik Bentang Alam Penduduk Benua Eropa - Langsung saja kita mempelajarinya



Bentang Alam Benua Eropa
Benua Eropa memiliki luas sekitar 9.699.550 km2. Bentang alam Eropa cukup bervariasi. Kenampakan alamnya memberikan panorama yang indah. Secara garis besar bentang alamnya dibedakan menjadi dataran tinggi bagian barat laut, dataran rendah bagian tengah, dataran tinggi bagian tengah, dan daerah Pegunungan Alpen.

Pegunungan yang ada di Eropa antara lain Pegunungan Alpen di Swiss, Pegunungan Ural di perbatasan Eropa dan Asia, Pegunungan Balkan di Bulgaria, Pegunungan Skandinavia di Swedia, dan Pegunungan Pyrenea di perbatasan Spanyol dan Prancis. Beberapa gunung yang ada di Eropa antara lain Gunung Elbruz (5.643 m) di Georgia, Gunung Etna (3.274 m) di Italia, Gunung Ollympus (2.985 m) di Yunani, Gunung Mount Blanc (4.810 m) di Prancis, dan Gunung Grossglockner di Austria.

Karakteristik Bentang Alam Penduduk Benua Eropa


Sungai-sungai yang ada di Eropa antara lain Sungai Volga. Sungai ini merupakan sungai terpanjang di Eropa dengan panjang mencapai 3.685 km. Sungai ini mengalir di Rusia dan bermuara di Laut Kaspia. Sungai lainnya adalah Sungai Donou yang mengalir di Jerman, Austria, Ceko, Hongaria, Yugoslavia, Bulgaria, Rusia, dan Rumania. Sungai ini berhulu di Jerman dan bermuara di Laut Hitam. Sungai Rheine adalah sungai yang mengalir melalui perbatasan Swiss dan Prancis. Sungai ini bermata air di Pegunungan Alpen, Swiss. Danau yang ada di Eropa antara lain Danau Saimaa di Finlandia, Danau Omega di Rusia, dan Danau Jenewa di perbatasan Swiss dan Prancis.



Mungkin mengenai Karakteristik Benua Afrika ini dapat membantu



Penduduk Benua Eropa
Persebaran penduduk Eropa cukup merata di tiap negara. Sebagian besar penduduk tinggal di daerah perkotaan. Penduduk terpadat terdapat di wilayah Eropa Barat. Wilayah ini merupakan pusat kegiatan industri terbesar di Eropa. Benua Eropa didiami oleh beberapa suku bangsa yang berbeda. Mereka tersebar mendiami wilayah daratan Benua Eropa. Suku bangsa yang ada di Eropa sebagai berikut.
a) Bangsa Jermania, yaitu orang-orang Jerman, Belanda, Inggris, Denmark, dan Skandinavia.
b) Bangsa Slavia, yaitu orang-orang Rusia, Polandia, dan Cekoslovakia.
c) Bangsa Rumania, yaitu orang-orang Prancis, Spanyol, Portugis, dan Italia.
d) Bangsa-bangsa lain, yaitu Yahudi, Mongolia, dan Turki.



Sekian mengenai Karakteristik Bentang Alam Penduduk Benua Eropa, semoga dapat bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan membangun