Jumat, 06 Januari 2017

Bahan Kimia Pewangi Rumah Tangga - Pewangi merupakan bahan kimia yang paling sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, yang memiliki beragam jenis kegunaan, bisa digunakan sebagai pewangi makanan, ruangan, pakaian, dan tubuh. Beberapa pewangi hasil ekstraksi bagian tumbuhan tersaji dalam tabel berikut ini.

Pewangi bisa diperoleh langsung dari bahan-bahan alami dan hasil sintesis. Salah satunya adalah parfum. Parfum merupakan pewangi yang paling akrab digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Parfum dengan merek terkenal biasanya tidak mencantumkan rumus bahan aktifnya karena khawatir akan ditiru oleh para pesaing dagangnya.


Bahan Kimia Pewangi Rumah Tangga

Kamu perlu tahu bahwa untuk pembuatan parfum dan deodoran diperlukan bahan campuran lain, seperti alkohol sebagai propelan dan pelarut. Hal ini dimaksudkan agar penggunaannya lebih mudah. Ketika parfum disemprotkan ke bagian tubuh, alkohol akan menguap ke udara dan parfum murni akan menempel ke tubuh atau pakaian. Pada deodoran, selain mengandung bahan pewangi juga mengandung tawas, seperti aluminium klorid heksahidrat.


Sebelumnya mengenai Bahan Kimia Pemutih ini mungkin dapat membantu


Hal ini dimaksudkan agar ketika keringat keluar, zat tambahan ini akan berfungsi sebagai pembunuh kumankuman penyebab bau badan.

Bahan Kimia Pewangi


Selain alkohol dan tawas, ada beberapa pewangi yang menggunakan bahan propelan lain yang bisa mencemari udara. Karena apabila propelan tersebut bercampur dengan udara, kemudian masuk ke dalam lapisan atmosfer, maka akan menyebabkan rusaknya lapisan ozon (suatu lapisan yang melindungi kita dari berbagai sinar yang berenergi tinggi sehingga bisa merugikan manusia, misalnya sinar ultra violet). Oleh karena itu, kita harus bisa selektif dalam memilih produk parfum, jangan sampai mengandung bahan kimia yang dapat mencemari udara dan membahayakan tubuh kita.

Sekian mengenai Bahan Kimia Pewangi Rumah Tangga, semoga ini dapat membantu

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan membangun